Yth. Bapak/Ibu/Saudara Sivitas Akademika dan Tendik UGM,
Pusat Keamanan Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (PK4L) telah meluncurkan aplikasi kedaruratan bernama “BANTU” dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan sivitas akademika dan tenaga kependidikan di lingkungan UGM.
BANTU merupakan aplikasi layanan kedaruratan yang berfungsi untuk menghubungkan pengguna (user) yang sedang mengalami keadaan darurat dengan petugas PK4L (hero) terdekat secara realtime berbasis GPS. Aplikasi BANTU memiliki 4 layanan utama, yakni: layanan keamanan, medis, pemadam kebakaran, dan otomotif. Dalam penggunaannya, layanan keamanan dan layanan pemadam kebakaran dilayani langsung oleh petugas PK4L, sedangkan untuk layanan medis penanganan awal dilakukan oleh petugas PK4L, kemudian akan dirujuk pada GMC atau rumah sakit terdekat.Layanan otomotif, saat ini penanganan awal masih dilakukan oleh petugas PK4L kemudian diteruskan ke bengkel terdekat apabila dibutuhkan. Dalam rencana pengembangan ke depan, Layanan otomotif akan dihubungkan dengan bengkel terdekat atau bengkel mitra.
Aplikasi Bantu saat ini tersedia di Playstore, dapat diunduh melalui tautan: https://ugm.id/Bantu atau ketik dalam pencarian di Playstore dengan kata kunci “Bantu UGM” kemudian ikuti proses, aplikasi siap digunakan.
Selain memiliki layanan utama sebagai penghubung kepada petugas PK4L, BANTU juga memiliki layanan update kejadian di sekitar seperti lost and found untuk pelaporan kehilangan atau penemuan barang di sekitar lingkungan UGM. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kantor PK4L UGM, +62 274 649 1072 atau HP +62 89618987302 (Syahrul Mubaroq) dan +62 81390372550 (Fernando Marpaung, S.T).
Atas perhatian dan bantuan Bapak/Ibu/Saudara, kami mengucapkan terima kasih.
—
Salam,
Pusat Keamanan Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (PK4L)
Universitas Gadjah Mada